NALAR BRILLIANT

Bagaimana alam bekerja tidak sia-sia: Darimana datangnya semua tata-tertib dan keindahan yang kita lihat di dunia? Tidakkah tampak dari gejala-gejala tersebut bahwa ada suatu Diri yang tak tampak, tapi hidup cerdas hadir di segala tempat, yang bersifat tak terbatas dalam ruang (isaac newton)

Foto Saya
Nama:
Lokasi: jakarta, jakarta, Indonesia

Mengenal diri adalah salah satu jalan mengenal TUHAN, jika ANDA mengenal saya, pasti TUHAN juga mengenal ANDA

Kamis, 22 Januari 2009

Petikan Pidato Perdana Obama (versi Indonesia)
















Presiden Amerika Serikat yang ke-44 Barack Obama menyampaikan pidato perdana (Getty Images)
Petikan pidato pelantikan presiden AS ke-44 Barack Obama adalah sebagai berikut:
Hari ini saya berdiri di sini, merasa rendah hati karena tanggung jawab yang dihadapi, berterima kasih karena kepercayaan yang Anda berikan. Terimakasih kepada Presiden Bush yang telah berkontribusi buat negara kita, serta murah hatinya dalam kerjasama serah terima pekerjaan.
Ekonomi
Orang khawatir bahwa kemerosotan kondisi Amerika tidak dapat dihindarkan, tantangan sangat realistis dan sangat serius juga tidak mudah diselesaikan. Tetapi kita harus menghadapi tantangan ini.
Hari ini, kita berkumpul di sini adalah untuk memilih harapan bukan kekhawatiran, bersatu bukan perbedaan pendapat, atasi keluhan dan komitmen yang tidak realistis. Amerika Serikat masih negara yang muda, sekarang kita harus mempersatukan kembali semangat solidaritas untuk mendorong warisan pandangan generasi ke generasi.
Kita adalah negara besar, tidak ada jalan pintas. Bagi mereka yang mengejar reputasi, kekayaan dan kenyamanan, ini bukanlah jalan anda. Banyak orang yang tidak dikenal berjuang dan berkorban, memberikan kontribusi dan membangun kesejahteraan prestasi Barat. Kita dapat melihat bahwa pengorbanan setiap individu membentuk prestasi kekayaan nasional, kita masih negara yang paling kuat, pekerja kami masih yang paling kreatif, masih ada permintaan pelayanan,ini tidak terpengaruh.
Tapi era ini mendapat tantangan, kepentingan pandangan jangka pendek tidak cocok, kita harus mengkonsolidasikan kekuatan, kembali membentuk Amerika Serikat.
Melihat-lihat ke sekeliling, menuntut kami untuk merespon dengan cepat dan bertindak dengan berani. Selain pekerjaan baru, infrastruktur, harus juga membangun jembatan-network, dan meningkatkan pembangunan pendidikan ilmu pengetahuan dan teknologi, pengembangan energi bersih, pelatihan guru universitas, ini adalah yang dapat kita lakukan dan akan dilakukan.
Beberapa orang bertanya kita tidak akan ada rencana besar. Apa mereka lupa dengan prestasi negara yang telah ada, mereka tidak memahami Amerika telah berubah. Kami akan mengalokasi dana umum secara baik untuk memulihkan kepercayaan rakyat yang berharga kepada pemerintah. Jangan bertanya lagi apakah pasar adalah kekuatan yang penting, kekuatan pasar mendistribusikan kekayaan sudah berubah menjadi tidak merata, hanya mendukung orang kaya tidak dapat dilanjutkan lagi. Adalah penting setiap kemampuan, harus perhatian kekayaan bersama dan harapan bersamaan kami.
Keamanan
Melalui kekuatan kita melindungi diri sendiri, bukan menggunakan senjata, mesti dengan hati-hati menggunakan senjata, dengan begitu baru dapat menampilkan rendah hati. Dengan mengikuti prinsip ini, kami akan dapat menghadapi tantangan, dan memperkuat kerja sama dan pengertian antar negara, mengakhiri perang di Irak, melindungi keamanan Afganistan. Terhadap orang-orang yang melalui gaya membunuh orang-orang tidak bersalah demi mendorong hidup mereka sendiri, Anda tidak dapat menghancurkan kami, kami akan menghancurkan kalian.
Hubungan luar negeri
Amerika Serikat telah menderita karena perang saudara dan perbedaan etnis, kami tidak dapat menempuh jalan kembali lagi. Amerika ingin berperan di dunia ini. Bagi umat Islam, kita mempunyai kepentingan umum yang sama. Terhadap pemimpin negara, jika mereka hanya melemparkan masalah ke di Barat, orang-orang akan percaya Anda adalah menghancurkan kekuatan bukan membangun kekuatan. Untuk negara-negara miskin, kami akan berdiri di samping Anda. Untuk negara-negara kaya, kami tidak dapat mengabaikan lagi keadaan negara-negara lain, tidak dapat menghamburkan sumber daya lagi.
Perasaan tanggung jawab
Kami membutuhkan sebuah rasa tanggung jawab pada era baru. Setiap penduduk Amerika harus menyadari tanggung jawabnya terhadap negara dan dunia. Mesti meningkatkan rasa tanggung jawab ini, membentuk kepribadian kita. Ini merupakan komitmen dari setiap warga negara dan merupakan sumber keyakinan.
Tidak peduli apa ras dan agama kita, semua dapat bergabung dengan perayaan besar hari ini. Lebih dari 40 tahun yang lalu, beberapa orang bahkan tidak dapat menghadiri acara publik, tapi sekarang mereka bisa berdiri di sini dan mendengarkan pidato saya. Kita harus ingat hari ini: Siapakah kami. Dalam cuaca yang paling dingin ini, leluhur kita berkata seperti ini "Mari kita beritahu dunia masa depan, hanya harapan dan budi luhur yang bisa bertahan. Di hadapan cuaca musim dingin, marilah kita tabah menghadapi krisis. Kita tidak akan gagal.”
Terima kasih, Tuhan memberkati Amerika.(lim)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda