NALAR BRILLIANT

Bagaimana alam bekerja tidak sia-sia: Darimana datangnya semua tata-tertib dan keindahan yang kita lihat di dunia? Tidakkah tampak dari gejala-gejala tersebut bahwa ada suatu Diri yang tak tampak, tapi hidup cerdas hadir di segala tempat, yang bersifat tak terbatas dalam ruang (isaac newton)

Foto Saya
Nama:
Lokasi: jakarta, jakarta, Indonesia

Mengenal diri adalah salah satu jalan mengenal TUHAN, jika ANDA mengenal saya, pasti TUHAN juga mengenal ANDA

Jumat, 19 September 2008

Ajal Itu Pasti Tiba...

(sekedar renungan spiritual)

Seorang Professor dari Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung pernah menulis di HU Republika tentang "Ajal Pasti Tiba", sontak banyak pembaca berkomentar "sereeem seklai judulnya". tempo hari hal itu beliau ceritakan kepada penulis, dan jawab penulis;"lho...itu bagus pak, dan bagi saya hal itu gak ada serem-seremnya, sebab kematian adalah kepastian. seperti halnya, hidup, rizki dan jodoh.

Allah swt dalam QS. al-jumu'ah menantang kepada orang-orang yang menganggap dirinya sebagai orang yang canggih, pandai cendekia, expert, pakar dan memiliki kemampuan pengetahuan di atas rata-rata untuk menjelaskan teorisasi tentang kematian jika mereka mampu. Namun, mereka dipastikan tidak akan mampu selamanya sebagaimana pendahulu-pendahulu mereka. lalu Allah menegaskan bahwasanya kematian yang kita (manusia) lari menjauhinya pasti akan menemukan kita, lalu kita akan dikembalikan kepada Allah untuk mempertanggungjawabkan segala amal perbuatan kita di kala hidup.

Itulah kematian atau ajal yang tidak bisa ditunda atau dimajukan (al-a'raf/7:34), jika Allah berkehendak maka akan terjadi. Jadi, apa yang mesti ditakuti, padahal itu sebuah kepastian. hanya orang-orang yang telah terelenggu jiwanya oleh kubangan materilah yang takut untuk kembali kepada Yang Menciptakan Hidup ini.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda